Selasa, 08 Juni 2010

Menggugah Pemahaman Keuangan Syariah di Korsel

Menggugah Pemahaman Keuangan Syariah di Korsel
JAKARTA, JUMAT — Menggugah pemahaman rakyat Korea Selatan soal pengelolaan keuangan berbasis syariah boleh jadi merupakan hal yang luar biasa. Makanya, sebuah seminar bertopik "Keuangan Syariah" menjadi yang pertama kali diselenggarakan di Negeri Ginseng itu. Catat tanggalnya, 13-14 Januari. Waktunya, tahun depan alias 2009. Harinya, Selasa dan Rabu.

Sebagai penyelenggara, IFSB atau Islamic Financial Service Board bakal mengusung lima topik selama dua hari gelaran tersebut. Dari kacamata regulator terkait kinerja industri keuangan syariah, problematika seputar proses kerja hingga struktur bisnis kala memulai usaha keuangan syariah, serta kaitan soal aspek legal dan urutan alias peringkat mengenai layanan keuangan tersebut merupakan garapan diskusi hari pertama.

Lalu, pada hari berikutnya ada ajakan untuk lebih membumi melalui studi kasus keuangan syariah termasuk penerbitan obligasi berbasis syariah atau sukuk. Terakhir, ada hubungannya dengan lokal Korsel adalah upaya yang mesti dijalankan untuk keuangan syariah kalau layanan itu dibuat di Korsel.

Seminar yang membidik peserta mulai dari regulator, praktisi finansial, hingga kalangan akademisi ini diselenggarakan gratis. Tempatnya pun terbatas. Informasi lebih lanjut silakan klik www.ifsb.org/korea yang merupakan website resmi terkait penyelenggaraan acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar