Sabtu, 08 Januari 2011

8 kategori contoh tindakan dari situasi konflik kepentingan antara prusahaan & karyawan

Berikanlah contoh tindakan dari situasi konflik kepentingan antara perusahaan dan karyawan minimal 4 dari 8 kategori yang ada :

  1. Segala kepentingan pribadi yang berhubungan dengan kepentingan perusahaan.

Contoh:

Menggunakan peralatan kantor yang seharusnya di peruntuhkan untuk perusahaan, tetapi di salahgunakan untuk kepentingan pribadinya atau di luar kantor, misalnya menggunakan internet atau telepon untuk berhubungan dengan orang orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan.

  1. Segala posisi di mana karyawan dan pimpinan perusahaan mempunyai pengaruh atau kontrol terhadap evaluasi pekerjaan atau kompensasi dari personal yang masih ada hubungan keluarga.

Contoh:

Seorang pimpinan yang memberikan gaji lebih terhadap salah satu kariawannya hanya karena kariawan tersebut masih ada hubungan keluarga kepada pimpinannya, dan kariawan tersebit di anak emaskan di perusahaanya.

  1. Segala penjualan pada atau pembelian dari perusahaan yang menguntungkan pribadi.

Contoh:

Melakukan penjualan secara berkoalisi demi keuntungan pribadi secara sembunyi-sembunyi.

  1. Segala penerimaan dari keuntungan, dari seseorang / organisasi / pihak ketiga yang berhubungan dengan perusahaan.

Contoh:

Suatu perusahaan yang memenangkan tander dan mendapatkan keuntungan dari perusahaan itu sendiri.

  1. Segala aktivitas yang terkait dengan insider trading atas perusahaan yang telah go public, yang merugikan pihak lain.

Contoh:

Melakukan penipuan atas perdagangan saham atau pelanggaran dalam kegiatan pasar modal yang memberikan dampak negative kepada pihak lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar